Perbedaan Kemampuan Penalaran Dan Koneksi Matematis Siswa Yang Diajar dengan Strategi Pembelajaran Problem Solving Dan Strategi Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation (Gi) Pada Materi Komposisi Fungsi Di Kelas X Pondok Pesantren Darul Qur’an

Yusmalisa, Yusmalisa (2020) Perbedaan Kemampuan Penalaran Dan Koneksi Matematis Siswa Yang Diajar dengan Strategi Pembelajaran Problem Solving Dan Strategi Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation (Gi) Pada Materi Komposisi Fungsi Di Kelas X Pondok Pesantren Darul Qur’an. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
YUSMALISA..pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujunan untuk mengetahui: 1. Perdedaan kemampuan penalaran dan koneksi matematis siswa yang diajar dengan strategi pembelajaran problem solving dan strategi pembelajaran kooperatif tipe group investigation (GI); 2. Perdedaan kemampuan penalaran matematis siswa yang diajar dengan strategi pembelajaran problem solving dan strategi pembelajaran kooperatif tipe group investigation (GI); 3. Perdedaan kemampuan koneksi matematis siswa yang diajar dengan strategi pembelajaran problem solving dan strategi pembelajaran kooperatif tipe group investigation (GI). Penelitian ini berjenis Eksperimen semu, yang menjadi populasi didalam penelitian ini adalah siswa MAS Pondok Pesantren Darul Qur’an T.P 2020/2021. Sedangkan untuk sampel dalam penelitian ini adalah kelas X IPA-2 yang menjadi kelas Eksperimen I yang diajar menggunakan strategi pembelajaran problem solving dan kelas X IPA-1 yang menjadi kelas Eksperimen II yang diajar menggunakan strategi pembelajaran kooperatif tipe group investigation. Data diperoleh dari hasil post tes dengan 5 butir soal untuk tes kemampuan penalaran dan 5 butir soal untuk tes kemampuan koneksi matematis siswa. Data yang diperoleh dianalisis secara deskriftif dan menggunakan teknik Two way ANAVA (ANAVA dua jalur) dan dilanjutkan dnegan uji Tukey. Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan, maka diperoleh: 1. Terdapat perdedaan kemampuan penalaran dan koneksi matematis siswa yang diajar dengan strategi pembelajaran problem solving dan strategi pembelajaran kooperatif tipe group investigation (GI); 2. Terdapat perdedaan kemampuan penalaran matematis siswa yang diajar dengan strategi pembelajaran problem solving dan strategi pembelajaran kooperatif tipe group investigation (GI); 3. Terdapat perdedaan kemampuan koneksi matematis siswa yang diajar dengan strategi pembelajaran problem solving dan strategi pembelajaran kooperatif tipe group investigation (GI).

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 21 Jul 2021 04:24
Last Modified: 21 Jul 2021 04:24
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11910

Actions (login required)

View Item View Item