Perbedaan Kemampuan Penalaran Dan Komunikasi Matematis Siswa Yang Diajar Dengan Model Pembelajaran Poblem Based Learning Dan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Divisions Pada Materi Fungsi Komposisi Di Kelas X MA Swasta Pondok Pesantren Darul Qur’an Deli Serdang T.P 2020-2021

Helmira, Tiara (2020) Perbedaan Kemampuan Penalaran Dan Komunikasi Matematis Siswa Yang Diajar Dengan Model Pembelajaran Poblem Based Learning Dan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Divisions Pada Materi Fungsi Komposisi Di Kelas X MA Swasta Pondok Pesantren Darul Qur’an Deli Serdang T.P 2020-2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI TIARA HELMIRA.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Perbedaan kemampuan penalaran dan komunikasi matematis siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran PBL dengan siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD; 2) Perbedaan kemampuan penalaran matematis siswa yang diajar menggunakan model PBL dengan siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD; 3) Perbedaan kemampuan komunikasi matematis siswa yang diajar menggunakan model PBL dengan siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD. Jenis penelitian ini adalah Eksperimen Semu. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa MA Swasta Pondok Pesantren Darul Qur’an Deli serdang T.P 2020-2021. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas X IIK 3 sebagai kelas yang diajar menggunakan model pembelajaran PBL dan kelas X IIK 2 sebagai kelas yang diajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD. Data diperoleh dari post-test dengan 5 butir soal tes kemampuan penalaran dan 5 butir soal tes kemampuan komunikasi matematis siswa. Data dianalisis secara deskriptif dan menggunakan teknik Two Way ANAVA dan dilanjutkan dengan uji Tukey. Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan, diperoleh: 1) Terdapat perbedaan kemampuan penalaran dan komunikasi matematis siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran PBL dengan siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD; 2) Terdapat perbedaan kemampuan penalaran matematis siswa yang diajar menggunakan model PBL dengan siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD; 3) Terdapat perbedaan kemampuan komunikasi matematis siswa yang diajar menggunakan model PBL dengan siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 21 Jul 2021 03:43
Last Modified: 21 Jul 2021 03:43
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11906

Actions (login required)

View Item View Item