Perbedaan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Kontekstual Dengan Pembelajaran Berbasis Masalah Pada Siswa Madrasah Aliyah Muallimin Univa Medan

Sinaga, Asni Mardiah (2021) Perbedaan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Kontekstual Dengan Pembelajaran Berbasis Masalah Pada Siswa Madrasah Aliyah Muallimin Univa Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img]
Preview
Text
skripsi_ASNI_MARDIAH_SINAGA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa yang diajar dengan Model Pembelajaran Kontekstual Dengan Pembelajaran Berbasis Masalah Pada Pokok Bahasan Persamaan Linear Tiga Variabel Di Kelas X MAS Muallimin UNIVA Medan. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian quasi eksperimen. Populasinya adalah seluruh siswa kelas X MAS Muallimin Univa Medan yang berjumlah 128 siswa. Yang terdiri dari 4 kelas, pengambilan sampel tersebut menggunakan teknik Cluster Random Sampling. Hasil temuan dengan menggunakan analisis varian (ANAVA), Hasil Temuan ini menunjukkan: (1). Kemampuan pemecahan masalah siswa yang diajar dengan menggunakan Model Pembelajaran Kontekstual dikelas X-A MAS Muallimin Univa Medan pada materi Persamaan Linear Tiga Variabel yang diberi perlakuan pos- tes nilai rata- rata siswa sebesar 64,77 (2). Kemampuan pemecahan masalah siswa yang diajar dengan menggunakan Model Pembelajaran Berbasis dikelas X-C MAS Muallimin Univa Medan pada materi Persamaan Linear Tiga Variabel yang diberikan perlakuan pos – tes nilai rata- rata siswa sebesar 66.17 3). Tidak terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran kontekstual dengan Pembelajaran berbasis masalah pada siswa kelas X-A dan X-C MAS Muallimin Univa Medan. Simpulan penelitian ini menjelaskan bahwa Tidak terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa yang diajar dengan pembelajaran kontekstual dengan pembelajaran berbasis masalah pada materi persamaan linear tiga variabel di kelas X MAS Muallimin Univa Medan

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Siti Masitah
Date Deposited: 21 Jul 2021 04:52
Last Modified: 21 Jul 2021 04:52
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11902

Actions (login required)

View Item View Item