Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write (TTW) dan Group Investigation (GI) Terhadap Kemampuan Komunikasi dan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Pada Materi Integral Kelas XI SMK Pariwisata Imelda Medan T.A 2020/2021

Dly, Tiza Mutiara (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write (TTW) dan Group Investigation (GI) Terhadap Kemampuan Komunikasi dan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Pada Materi Integral Kelas XI SMK Pariwisata Imelda Medan T.A 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img]
Preview
Text
Tiza Mutiarara Dly.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write (TTW) dan Group Investigation (GI) Terhadap Kemampuan Komunikasi dan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Pada Materi Integral Kelas XI SMK Pariwisata Imelda Medan T.A 2020/2021. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan jenis penelitian quasi eksperimen. Populasinya adalah seluruh siswa kelas XI Kecantikan SMK Pariwisata Imelda Medan Tahun Ajaran 2020/2021 yang terdiri dari 2 kelas dan berjumlah 50 siswa, yang juga dijadikan sampel pada penelitian ini. Instrumen tes yang digunakan untuk mengetahui kemampuan komunikasi dan kemampuan pemecahan masalah siswa adalah dengan menggunakan tes berbentuk uraian. Analisis data dilakukan dengan analisis varian (ANAVA). Hasil temuan ini menunjukkan: 1) Terdapat pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write (TTW) dan Group Investigation (GI) terhadap kemampuan komunikasi matematika siswa pada materi integral di kelas XI Kecantikan SMK Pariwisata Imelda Medan dengan FHitung = 7.813 > Ftabel pada taraf α(0,05) = 4.043; 2)Terdapat pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write (TTW) dan Group Investigation (GI) terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa pada materi integral di kelas XI Kecantikan SMK Pariwisata Imelda Medan dengan FHitung = 5.156 > Ftabel pada taraf α(0,05) = 4.043 3)Terdapat pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write (TTW) dan Group Investigation (GI) terhadap kemampuan komunikasi dan kemampuan ii pemecahan masalah matematika siswa pada materi integral di kelas XI Kecantikan SMK Pariwisata Imelda Medan dengan FHitung = 10.224 > Ftabel pada taraf α(0,05) = 3.940

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Siti Masitah
Date Deposited: 13 Jul 2021 03:52
Last Modified: 13 Jul 2021 03:52
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11877

Actions (login required)

View Item View Item