Perbedaan Kemampuan Pemecahan Masalah dan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa yang Diajar dengan Model Problem Based Learning dan Quantum Learning di MAS Pondok Pesantren Darul Qur’an Medan

Malika, Lika (2020) Perbedaan Kemampuan Pemecahan Masalah dan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa yang Diajar dengan Model Problem Based Learning dan Quantum Learning di MAS Pondok Pesantren Darul Qur’an Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI LIKAMALIKA.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan pemecahan masalah dan kemampuan berpikir kritis siswa yang diajar dengan model problem based learning dan quantum learning terhadap kelas X Madrasah Aliyah Swasta Pondok Pesantren Darul Qur‟an Medan. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan jenis penelitian eksperimen. Populasinya adalah seluruh siswa kelas X MIA 82 siswa dan sampelnya 54 siswa. Analisis data dilakukan dengan analisis varian (ANAVA). Hasil temuan ini menunjukkan: 1) Terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang diajarkan dengan model Problem Based Learning dan model Quantum Learning. 2) Terdapat perbedaan kemampuan berpikir kritis siswa yang diajarkan dengan model Problem Based Learning dan model Quantum Learning. 3) Terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis dan kemampuan berpikir kritis siswa yang diajarkan dengan model Problem Based Learning dan model Quantum Learning

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Siti Masitah
Date Deposited: 12 Jul 2021 07:28
Last Modified: 12 Jul 2021 07:28
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11867

Actions (login required)

View Item View Item