Malika, Lika (2020) Perbedaan Kemampuan Pemecahan Masalah dan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa yang Diajar dengan Model Problem Based Learning dan Quantum Learning di MAS Pondok Pesantren Darul Qur’an Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
|
Text
SKRIPSI LIKAMALIKA.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan pemecahan masalah dan kemampuan berpikir kritis siswa yang diajar dengan model problem based learning dan quantum learning terhadap kelas X Madrasah Aliyah Swasta Pondok Pesantren Darul Qur‟an Medan. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan jenis penelitian eksperimen. Populasinya adalah seluruh siswa kelas X MIA 82 siswa dan sampelnya 54 siswa. Analisis data dilakukan dengan analisis varian (ANAVA). Hasil temuan ini menunjukkan: 1) Terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang diajarkan dengan model Problem Based Learning dan model Quantum Learning. 2) Terdapat perbedaan kemampuan berpikir kritis siswa yang diajarkan dengan model Problem Based Learning dan model Quantum Learning. 3) Terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis dan kemampuan berpikir kritis siswa yang diajarkan dengan model Problem Based Learning dan model Quantum Learning
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs Siti Masitah |
Date Deposited: | 12 Jul 2021 07:28 |
Last Modified: | 12 Jul 2021 07:28 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11867 |
Actions (login required)
View Item |