Lorenza, Nelisa (2021) Pengaruh Strategi Pembelajaran Student Team Achievement Division (STAD) Dengan Bantuan Media Roda Putar Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Sistem Eksresi Manusia Di Kelas VIII MTs TPI Bandar Betsy. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
Skripsi Penelitian Nelisa Lorenza-dikonversi.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi pembelajaran student team achievement division (STAD) terhadap hasil belajar siswa pada materi sistem eksresi manusia di kelas VIII MTs TPI Bandar Betsy. Jenis penelitian ini adalah penelitian Quasi Eksperimental populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII MTs TPI Bandar Betsy yang terdiri dari kelas VIII A yang berjumlah 20 siswa sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII B berjumlah 20 siswa sebagai kelas kontrol. Instrument yang digunakan untuk menggumpulkan data adalah tes berbentuk pilihan ganda yang terdiri dari 20 soal. Pada penelitian ini analisis data menggunakan uji uji paired simple t test dengan bantuan software SPSS versi 22. menunjukan bahwa sig < 0,05 dengan nilai sig 0,00 < 0,05 dengan nilai t-hitung 51,822 dan t-tabel 2,09 pada kelas eksperimen H0 ditolak dan Ha diterima. Maka dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh strategi pembelajaran student team achievement division (STAD) dengan bantuan media roda putar terhadap hasil belajar siswa pada materi sistem ekskresi manusia di kelas VIII MTs TPI Bandar Betsy.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi pembelajaran Student Team Achievement Division (STAD) Dengan Bantuan Media Roda Putar, Hasil Belajar |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Biologi > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 07 Jul 2021 08:19 |
Last Modified: | 07 Jul 2021 08:19 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11842 |
Actions (login required)
View Item |