Pengaruh Model Pembelajaran Group Investigation (Gi) Dan Model Pembelajaran Team Assisted Individualization (Tai) Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Dan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Pada Materi Pokok Turunan Di Kelas Xi Ma Al-Washliyah 12 Perbaungan T.A 2020/2021

Kusnadi, Ari (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Group Investigation (Gi) Dan Model Pembelajaran Team Assisted Individualization (Tai) Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Dan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Pada Materi Pokok Turunan Di Kelas Xi Ma Al-Washliyah 12 Perbaungan T.A 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
ARI KUSNADI (PMM-4).pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Group Investigation (GI) dan model pembelajaran Team Assisted Individualization (TAI) terhadap kemampuan pemahaman konsep dan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa pada materi pokok turunan di kelas XI MA Al-Washliyah 12 Perbaungan tahun pembelajaran 2020/2021. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasinya adalah seluruh kelas XI IPA MA AL-Washliyah 12 Perbaungan tahun pembelajaran 2020/2021 yang berjumlah 60 siswa. Sampel yang digunakan oleh peneliti adalah kelas XI IPA 1 dan XI IPA 2 yang masing-masing berjumlah 30 siswa yang ditentukan dengan cara sampling jenuh. Teknik yang tepat untuk mengumpulkan data kemampuan pemahaman konsep dan kemampuan pemecahan masalah matematis adalah melalui tes berbentuk uraian. Untuk mengetahui pengaruh variabel X terhadap variabel Y, peneliti menggunakan teknik analisis regresi. Hasil temuan ini menunjukkan: 1) Terdapat pengaruh model pembelajaran Group Investigation (GI) dan model pembelajaran Team Assisted Individualization (TAI) terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa pada materi pokok turunan di kelas XI MA Al-Washliyah 12 Perbaungan, dengan Fhitung (6,653) > Ftabel (4,007); 2) Tidak terdapat pengaruh model pembelajaran Group Investigation (GI) dan model pembelajaran Team Assisted Individualization (TAI) terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa pada materi pokok turunan di kelas XI MA Al-Washliyah 12 Perbaungan, dengan Fhitung (0,560) > Ftabel (4,007); 3) Terdapat pengaruh model pembelajaran Group Investigation (GI) dan model pembelajaran Team Assisted Individualization (TAI) terhadap kemampuan pemahaman konsep dan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa pada materi pokok turunan di kelas XI MA Al�Washliyah 12 Perbaungan, dengan Fhitung (5,493) > Ftabel (4,007)

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Hildayati Raudah Hutasoit
Date Deposited: 07 Jul 2021 07:20
Last Modified: 07 Jul 2021 07:20
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11834

Actions (login required)

View Item View Item