Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Division (STAD) dan Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Terhadap Kemampuan Koneksi dan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Di SMA Negeri 1 Tanjung Pura

Khan, Bayyinah (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Division (STAD) dan Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Terhadap Kemampuan Koneksi dan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Di SMA Negeri 1 Tanjung Pura. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img]
Preview
Text
skripsi lengkap bayyinah.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang signifikan antara model pembelajaran kooperatif tipe Student Team Achievement Division (STAD) dengan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw terhadap kemampuan koneksi dan kemampuan komunikasi matematis siswa pada materi fungsi di kelas X SMA Negeri 1 Tanjung Pura. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian quasi eksperimen. Populasinya adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri 1 Tanjung Pura tahun pelajaran 2019/2020, yang dijadikan sampel dua kelas yaitu kelas X MIA1 dan X MIA2 yang berjumlah 30 orang pada masing-masing kelas. Analisis data dilakukan dengan analisis varians (ANAVA). Hasil temuan ini menunjukkan : 1) Terdapat pengaruh yang tidak signifikan antara model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Division (STAD) dengan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw terhadap kemampuan koneksi matematis siswa. 2) Terdapat pengaruh yang signifikan antara model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievment Division (STAD) dengan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. 3) Terdapat pengaruh yang signifikan antara model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievment Division (STAD) dengan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw terhadap kemampuan koneksi matematis dan kemampuan komunikasi matematis siswa. 4) Tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Division (STAD) dengan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw terhadap kemampuan koneksi matematis dan kemampuan komunikasi matematis siswa

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Siti Masitah
Date Deposited: 06 Jul 2021 03:57
Last Modified: 06 Jul 2021 03:57
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11804

Actions (login required)

View Item View Item