Pengaruh Strategi Bingo Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran SKI Materi Kemajuan Yang Dicapai Umat Islam Pada Masa Abu Bakar Ash Siddiq ra Di Kelas VII MTs PAB-1 Helvetia Medan

Rambe, Siti Kholijah (2020) Pengaruh Strategi Bingo Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran SKI Materi Kemajuan Yang Dicapai Umat Islam Pada Masa Abu Bakar Ash Siddiq ra Di Kelas VII MTs PAB-1 Helvetia Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI SITI KHOLIJAH RAMBE 2-dikonversi.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan Penelitian kuantitatif eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh hasil belajar siswa dengan menggunakan strategi pembelajaran bingo pada mata pelajaran SKI. Subjek pada penelitian ini adalah siswa kelas VII MTs PAB-1 Helvetia Medan sebanyak 20 siswa. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif eksperimen. Dengan menggunakan prosedur tes, wawancara, dan dokumentasi. Setelah dilakukan penelitian, maka diperoleh hasil penelitian pada kelas kontrol diperoleh hasil pre test rata-rata siswa adalah sebesar 49,5 dan hasil post test sebesar 60. sedangkan hasil penelitian pada kelas eksperimen dengan menggunakan strategi pembelajaran Bingo memperoleh hasil pre test rata-rata siswa adalah sebesar 55,5 dan hasil post test sebesar 75. Dengan diperoleh hasil belajar siswa pada kelas konrol dan kelas eksperimen diatas, dapat diketahui bahwa persentase peningkatan hasil belajar siswa pada kelas kontrol diperoleh sebesar 35% dan pada kelas eksperimen diperoleh sebesar 85 %. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan tehadap hasil belajar siswa antara kelas kontrol dan kelas eksperimen

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Siti Masitah
Date Deposited: 06 Jul 2021 03:25
Last Modified: 06 Jul 2021 03:25
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11798

Actions (login required)

View Item View Item