Pengaruh Penggunaan Stategi Active Learning tipe Everyone is a Teacher Here dan Learning Start with a Question untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Matematika Siswa Pada Materi Limit Fungsi di SMAS Al Hidayah Medan T.A 2020/2021

Aliza, Siti Nur (2021) Pengaruh Penggunaan Stategi Active Learning tipe Everyone is a Teacher Here dan Learning Start with a Question untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Matematika Siswa Pada Materi Limit Fungsi di SMAS Al Hidayah Medan T.A 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI SITI NUR ALIZA.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi active learning tipe everyone is a teacher here dan learning start with a question terhadap motivasi dan hasil belajar pada pembelajaran matematika di kelas XI SMA Al-Hidayah Medan. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Sampel penelitian ini adalah siswa/i kelas XI IPA dan IPS sebanyak 32 siswa. Pengumpulan data motivasi belajar dan hasil belajar matematika siswa melalui instrumen angket dan tes berbentuk pilihan berganda. Untuk mengetahui pengaruh variabel X terhadap variabel Y yang artinya pengaruh yang terjadi dapat menggunakan analisis regresi. Hasil temuan yang diperoleh yakni : 1) terdapat pengaruh strategi active learning tipe everyone is a teacher here terhadap motivasi belajar siswa sebesar 0,911 atau 91,1% dan hasil Uji-t untuk taraf signifikannya diperoleh thitung > ttabel atau 11,98 > 2,144. 2) terdapat pengaruh strategi active learning tipe learning start with a question terhadap motivasi belajar siswa sebesar 0,972 atau 97,2% dan hasil Uji-t untuk taraf signifikannya diperoleh thitung > ttabel atau 22,22 > 2,144. 3) terdapat pengaruh strategi active learning tipe everyone is a teacher here terhadap hasil belajar matematika siswa sebesar 0,76052 atau 72,05% dan hasil Uji-t untuk taraf signifikannya diperoleh ii thitung > ttabel atau 6,667 > 2,144. 4) terdapat pengaruh strategi active learning tipe learning start with a question terhadap hasil belajar matematika siswa sebesar 0,73109 atau 73,1% dan hasil Uji-t untuk taraf signifikannya diperoleh thitung > ttabel atau 6,169 > 2,144. Berdasarkan temuan peneliti dapat simpulkan bahwa penerapan strategi active learning tipe everyone is a teacher here dan learning start with a question dapat mempengaruhi motivasi dan hasil belajar matematika siswa

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Siti Masitah
Date Deposited: 05 Jul 2021 06:54
Last Modified: 05 Jul 2021 06:54
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11787

Actions (login required)

View Item View Item