Chairunnisa, Cut Haliza (2021) Perbedaan Motivasi Dan Hasil Belajar Matematika Siswa Yang Diajar Dengan Media Video Pembelajaran Dan Alat Peraga Pada Materi Transformasi Geometri Kelas XI SMA Muhammadiyah 18 Sunggal T.A 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
SKRIPSI LENGKAP.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan motivasi dan hasil belajar matematika siswa yang diajar dengan media video pembelajaran dan alat peraga. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan analisis varians dua jalur (ANAVA). Populasinya adalah seluruh siswa kelas XI-MIA SMA Muhammadiyah 18 Sunggal tahun ajaran 2019/2020 yang berjumlah 60 siswa. Sampel pada penelitian yaitu kelas XI MIA-1 dan XI MIA-2 dengan jumlah masing-masing kelas 30 siswa. Teknik untuk mengumpulkan data motivasi belajar dan hasil belajar matematika siswa adalah melalui angket dan tes berbentuk pilihan berganda. Hasil temuan ini menunjukkan : Ada perbedaan motivasi belajar matematika siswa yang diajar dengan media video pembelajaran dan alat peraga dengan Fhitung = 21,50 > Ftabel dengan taraf (α=0,05) = 4,01. Ada perbedaan hasil belajar matematika siswa yang diajar dengan media video pembelajaran dan alat peraga dengan Fhitung (28,77) > Ftabel dengan taraf (α=0,05) = 4,01. Simpulan penelitian ini menjelaskan bahwa motivasi belajar dan hasil belajar matematika siswa lebih baik diajarkan dengan media video pembelajaran daripada dengan alat peraga pembelajaran.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Novita Sari |
Date Deposited: | 27 Jun 2021 15:12 |
Last Modified: | 27 Jun 2021 15:12 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11766 |
Actions (login required)
View Item |