Perbedaan Kemampuan Berpikir Kritis Dan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Yang Diajarkan Dengan Model Pembelajaran Kooperatif Group Investigation (GI) Dan Numbered Heads Together (NHT) Di Kelas XI SMK Pariwisata Imelda Tahun Pelajaran 2020-2021

Jannah, Fathul (2020) Perbedaan Kemampuan Berpikir Kritis Dan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Yang Diajarkan Dengan Model Pembelajaran Kooperatif Group Investigation (GI) Dan Numbered Heads Together (NHT) Di Kelas XI SMK Pariwisata Imelda Tahun Pelajaran 2020-2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
Skripsi Fathul Jannah.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Perbedaan kemampuan berpikir kritis matematis siswa yang diajarkan menggunakan model pembelajaran kooperatif Group Investigation (GI) dan Numbered Heads Together (NHT); 2) Perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang diajarkan menggunakan model pembelajaran kooperatif Group Investigation (GI) dan Numbered Heads Together (NHT); 3) Perbedaan kemampuan berpikir kritis dan pemecahan masalah matematis siswa yang diajarkan menggunakan model pembelajaran kooperatif Group Investigation (GI) dan Numbered Heads Together (NHT). Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan jenis penelitian quasi eksperimen. Populasinya adalah seluruh siswa kelas XI Tata Kecantikan SMK Pariwisata Imelda. Teknik pengambilan sampel adalah teknik sampel jenuh, dimana 25 siswa pada eksperimen I dan 25 siswa pada eksperimen II. Analisis data dilakukan dengan analisis ANAVA. Hasil temuan ini menunjukkan: 1) Terdapat perbedaan kemampuan berpikir kritis matematis siswa yang diajarkan menggunakan model pembelajaran kooperatif GI dan NHT, dengan Fhitung(5,30) > Ftabel(4,04); 2) Terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran kooperatif GI dan NHT dengan Fhitung(8,62) > Ftabel(4,04); 3) Terdapat perbedaan kemampuan berpikir kritis dan pemecahan masalah matematis siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran kooperatif GI dan NHT dengan Fhitung(13,66) > Ftabel(3,94).

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 25 Jun 2021 07:02
Last Modified: 25 Jun 2021 07:02
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11759

Actions (login required)

View Item View Item