Amini, Wilda (2021) Perbandingan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Index Card Match Dan Talking Stick Pada Materi Prostista Di Kelas X IPA Mas Cipta Simpang Dolok Tahun Ajaran 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
|
Text
SKRIPSI WILDA AMINI (0310162025)-dikonversi.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan model pembelajaran Index Card Match lebih tinggi dibandingkan yang dibelajarkan dengan Talking Stick pada materi protista di kelas X IPA MAS Cipta Simpang Dolok Tahun Ajaran 2020/2021. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan populasi yaitu anak kelas X IPA dengan Sampel X IPA-1 sebagai kelas eksperimen I dan X IPA-2 sebagai kelas eksperimen II. Instrumen dalam penelitian ini menggunakan tes hasil belajar bentuk pilihan ganda. Teknik analisis data menggunakan uji t pada taraf signifikansi α=0,05. Hasil uji hipotesis data postest Model pembelajaran Index Card Match dan Talking Stick diperoleh t hitung = 2,1063 dan daftar t tabel = 2,0168. Jika, t hitung > t tabel maka Ha diterima Ho ditolak.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Index Card Match, Talking Stick, Hasil Belajar. |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Biologi > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 23 Jun 2021 05:45 |
Last Modified: | 23 Jun 2021 05:45 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11741 |
Actions (login required)
View Item |