Pengembangan Media Flash Card Dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Anak Usia 5-6 Tahun Di TK IT Ananda Putri Deli Serdang Tahun Ajaran 2019/2020

Mariana, Mariana (2020) Pengembangan Media Flash Card Dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Anak Usia 5-6 Tahun Di TK IT Ananda Putri Deli Serdang Tahun Ajaran 2019/2020. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI MARIANA 2010.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian pengembangan ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Proses pengembangan media flash card untuk meningkatkan kemampuan membaca anak usia dini. (2) Kelayakan media flash card dalam meningkatkan kemampuan membaca anak usia dini. (3) Keefektivitasan media flash card dalam meningkatkan kemampuan membaca anak usia 5-6 tahun.. Penelitian ini dilaksanakan di TK IT Ananda Putri Deli Serdang pada tahun ajaran 2019/2020. Penelitian ini dilakukan dengan model penelitian pengembangan (R & D) yang di adaptasi dari model pengembangan Borg & Gall. Pengumpulan data pada penelitian ini diperoleh dengan cara angket validator, lembar observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini mendapat skor persentasi media kelayakan 75 %. dinyatakan “layak”. Penilaian oleh ahli materi mendapat skor persentasi kelayakan 100 % dinyatakan “sangat layak”. Uji coba produk dilakukan dengan dua tahap yaitu tahap pertama pemilaian produk oleh guru TK IT Ananda Putri Deli Serdang diperoleh persentase kelayakan 93.74%.dinyatakan “sangat layak”. Sedangkan pada tahap uji coba pada anak mendapat persentase BSH yaitu 100 % Pada tahan uji kefektifan kemampuan membaca anak usia 5-6 tahun memiliki rata rata gain score 50 dengan klasifikasi sangat tinggi

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Siti Masitah
Date Deposited: 21 Jun 2021 06:04
Last Modified: 21 Jun 2021 06:04
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11702

Actions (login required)

View Item View Item