Penggunaan Media Flash Card untuk Meningkatkan Penguasaan Kosakata Bahasa Arab Siswa Kelas IV SD IT Zahira Medan Perjuangan

Handayani, Fitri (2019) Penggunaan Media Flash Card untuk Meningkatkan Penguasaan Kosakata Bahasa Arab Siswa Kelas IV SD IT Zahira Medan Perjuangan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
Skripsi Fix Handayani.pdf

Download (741kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk “ Mengetahui peningkatan penguasaa mufradat sebelum/ sesudah diterapkan media Flash Card dalam pada siswa SD IT Zahira Medan Perjuangan. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas . Subjek penelitian adalah berjumlah 22 siswa. Adapun metode pengumpulan data menggunakan tes observasi dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan adalah kualitatif dan kuantitatif. Penelitian tindakan kelas ini dilakukan melalui dua siklus yang meliputi perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Berdasarkan hasil yang diperoleh selama pelaksanaan tindakan kelas, dapat dijelaskan bahwa: hasil peningkatan penguasaan mufradat peserta didik setelah diterapkan media Flash Card. Pada Pra siklus peserta didik yang tuntas berjumlah 6 (31,81%) dan yang tidak tuntas berjumlah 16 ( 72,72%). Pada siklus I mengalami peningkatan peserta didik yang tuntas berjumlah 13 ( 59,09%) dan yang tidak tuntas berjumlah 9 ( 49,90%) peserta didik. Pada siklus II mengalami peningkatan dari 22 peserta didik yang tuntas berjumlah 20 ( 90,09%) yang belum tuntas berjumlah 2 (9,09%). Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data dapat disimpulkan bahwa penggunaan media Flash Card dapat meningkatkan penguasaan kosakata bahasa Arab siswa kelas IV SD IT Zahira Medan Perjuangan

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Siti Masitah
Date Deposited: 31 May 2021 06:25
Last Modified: 31 May 2021 06:25
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11621

Actions (login required)

View Item View Item