Hasibuan, Nurhajjah (2021) Upaya Guru Bimbingan Dan Konseling Dalam Mereduksi Trauma Siswa Korban Bancana Alam Sinabung Melalui Konseling Kelompok Di Mts N Karo. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
SKRIPSI NURHAJJAH HASIBUAN Pdf.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif dengan pendekatan penelitian kualitatif. Adapun informan dalam penelitian ini berasal dari sumber sekunder dan sumber primer. Teknik pengumpulan data ini menggunakan alat pengumpulan data yaitu obervasi, wawancara dan study dokumentasi. Sedangkan analisis data dari hasil penelitian ini dilakukan berdasarkan analisis deskriptif, analisis data tersebut terdiri dari tiga alur yang berinteraksi yaitu, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Dalam penelitian in yang menjadi rumusan masalah adalah 1. Bagaimana pelaksanaan layanan Konseling Kelompok di sekolah MTs Negeri Karo. 2. Bagaimana upaya guru bimbingan dan konseling dalam mereduksi trauma pada siswa korban bancana Gunung Sinabung melalui layanan Konsaseling Kelompok di MTs Negeri Karo, 3. Kendala-kendala apa saja yang dihadapi guru bimbingan dan konseling dalam mereduksi trauma pada siswa melalui layanan Konseling Kelompok di MTs Negeri Karo. Guru BK berperan dalam mereduksi trauma yang dialami siswa dengan kebutuhan siswa itu sendiri. sesuai dengan tujuan bimbingan dan konseling yakni membantu siswa dalam mengentaskan masalahnya dan agar siswa tersebut terhindar dari masalah siswa yang kemudian menghantarkan siswa mencapai keberhasilan belajar.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Novita Sari |
Date Deposited: | 31 May 2021 04:12 |
Last Modified: | 31 May 2021 04:12 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11614 |
Actions (login required)
View Item |