Perbedaan Kemampuan Berpikir Kritis dan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa yang Diajar Dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray (TSTS) dan Tipe Snowball Throwing (ST) Pada Materi Pokok Barisan dan Deret Aritmatika Kelas XI SMA Muhammadiyah 18 Sunggal Tahun Pelajaran 2020-2021

Safina, Ade Ummi (2021) Perbedaan Kemampuan Berpikir Kritis dan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa yang Diajar Dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray (TSTS) dan Tipe Snowball Throwing (ST) Pada Materi Pokok Barisan dan Deret Aritmatika Kelas XI SMA Muhammadiyah 18 Sunggal Tahun Pelajaran 2020-2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI ADE UMMI SAFINA.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan berpikir kritis dan kemampuan pemecahan masalah matematis yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray (TSTS) dan tipe Snowball Throwing (ST). Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan pendekatan penelitian Komparasi. Populasinya adalah seluruh siswa SMA Muhammadiyah 18 Sunggal, Tahun Ajaran 2020-2021 yang berjumlah 247 siswa. Sampel pada penelitian yaitu siswa kelas XI MIA-1 dan XI MIA-2. Teknik untuk mengumpulkan data kemampuan berpikir kritis dan kemampuan pemecahan masalah matematis melalui tes yang berbentuk essay. Analisis data dilakukan dengan analisis varian (ANAVA). Hasil temuan ini menunjukkan: 1) Terdapat perbedaan kemampuan berpikir kritis matematis siswa yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray (TSTS) dan tipe Snowball Throwing (ST), dengan (4,39) > (3,97); 2) Terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray (TSTS) dan tipe Snowball Throwing (ST), dengan (4,07) > (3,97); 3) Terdapat perbedaan kemampuan berpikir kritis dan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray (TSTS) dan tipe Snowball Throwing (ST), dengan (8,41) > (3,97). Simpulan penelitian ini menjelaskan bahwa ada perbedaan kemampuan berpikir kritis dan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray (TSTS) dan tipe Snowball Throwing (ST)

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Siti Masitah
Date Deposited: 27 May 2021 04:40
Last Modified: 27 May 2021 04:40
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11594

Actions (login required)

View Item View Item