Problematika Pembelajaran IPS Bagi Siswa Kelas VII Dan Kelas VIII Di SMP Negeri 3 Perbaungan, Kec. Perbaungan, Kab. Serdang Bedagai T.P 2019/2020

Nabilah, Fatin (2020) Problematika Pembelajaran IPS Bagi Siswa Kelas VII Dan Kelas VIII Di SMP Negeri 3 Perbaungan, Kec. Perbaungan, Kab. Serdang Bedagai T.P 2019/2020. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
FATIN.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kesulitan siswa dalam mengikuti pembelajaran di SMP NEGERI 3 PERBAUNGAN dan metode yang digunakan para guru dalam proses belajar mengajar. Subjek dalam penelitian ini adalah beberapa guru yang mengajar di SMP NEGERI3 PERBAUNGAN. Penelitian yang dilakukan merupakan penelitian kualitatif yang mana metode pengumpulan data yang digunakan yaitu berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan untuk teknik pengumpulan data peneliti mengambil dari berbagai banyak data yang tergabung dari catatan lapangan dan wawancara Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilaksankan dapat disimpulkan bahwa ada beberapa faktor yang menimbulkan peserta didik malas untuk mengikuti pembelajaran mata pelajaran IPS di kelas dan harapkan mereka agar dapat termotivasi dalam pembelajaran IPS dan kurangnya penggunaan metode dalam pembelajaran IPS tersebut.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan IPS > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 10 May 2021 04:13
Last Modified: 10 May 2021 04:13
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11557

Actions (login required)

View Item View Item