Nabilah, Fatin (2020) Problematika Pembelajaran IPS Bagi Siswa Kelas VII Dan Kelas VIII Di SMP Negeri 3 Perbaungan, Kec. Perbaungan, Kab. Serdang Bedagai T.P 2019/2020. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
FATIN.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kesulitan siswa dalam mengikuti pembelajaran di SMP NEGERI 3 PERBAUNGAN dan metode yang digunakan para guru dalam proses belajar mengajar. Subjek dalam penelitian ini adalah beberapa guru yang mengajar di SMP NEGERI3 PERBAUNGAN. Penelitian yang dilakukan merupakan penelitian kualitatif yang mana metode pengumpulan data yang digunakan yaitu berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan untuk teknik pengumpulan data peneliti mengambil dari berbagai banyak data yang tergabung dari catatan lapangan dan wawancara Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilaksankan dapat disimpulkan bahwa ada beberapa faktor yang menimbulkan peserta didik malas untuk mengikuti pembelajaran mata pelajaran IPS di kelas dan harapkan mereka agar dapat termotivasi dalam pembelajaran IPS dan kurangnya penggunaan metode dalam pembelajaran IPS tersebut.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan IPS > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Novita Sari |
Date Deposited: | 10 May 2021 04:13 |
Last Modified: | 10 May 2021 04:13 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11557 |
Actions (login required)
View Item |