Susanti, Deery Anzar (2016) Analisis Pengaruh Harga, Promosi, Pelayanan, Dan Kualitas Produk Online Terhadap Kepuasan Konsumen Online Secara Syariah. Masters thesis, Pascasarjana UIN Sumatera Utara.
|
Text
Cover.pdf Download (114kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (228kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (385kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (740kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (219kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (612kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (163kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (213kB) | Preview |
Abstract
Penelitian pada konsumen online ini merupakan penelitian sampel. Pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 orang konsumen online. Adapun tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis pengaruh harga, promosi, pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen online secara syariah di Kecamatan Bandar Masilam Kabupaten Simalungun Pematangsiantar. Penelitian ini menggunakan alat ukur berupa kuesioner yang telah teruji stasioneritas datanya sehingga dapat digunakan untuk mengukur variabel-variabel penelitian tersebut. Pengujian hipotesis penelitian menggunakan korelasi parsial dan korelasi ganda melalui program EViews 8. Dari hasil pengujian hipotesis pertama diperoleh nilai t-statistik 3,53 yang artinya tolak Ho terima Ha. Nilai R Square (R2) = 0,1130, persamaan regresi sederhana: Y = 26,372 + 0,357 X1, nilai prob (probability)-nya sebesar 0,000. Hasil pengujian hipotesis pertama tersebut menunjukkan bahwa, ada pengaruh variabel harga (X1) terhadap variabel kepuasan konsumen online secara syariah (Y) secara signifikan dan memiliki kebermaknaan. Dari hasil pengujian hipotesis kedua diperoleh nilai t-statistik 7,62 yang artinya tolak Ho terima Ha. Nilai R Square (R2) = 0,3723, persamaan regresi sederhana: Y = 15,922 + 0,612 X2, nilai prob (probability)-nya sebesar 0,000. Hasil pengujian hipotesis kedua tersebut menunjukkan bahwa, ada pengaruh variabel promosi (X2) terhadap variabel kepuasan konsumen online secara syariah (Y) secara signifikan dan memiliki kebermaknaan. Dari hasil pengujian hipotesis ketiga diperoleh nilai t-statistik 7,23 yang artinya tolak Ho terima Ha. Nilai R Square (R2) = 0,3478, persamaan regresi sederhana: Y = 16,242 + 0,605 X3, nilai prob (probability)-nya sebesar 0,000. Hasil pengujian hipotesis ketiga tersebut menunjukkan bahwa, ada pengaruh variabel pelayanan (X3) terhadap variabel kepuasan konsumen online secara syariah (Y) secara signifikan dan memiliki kebermaknaan. Dari hasil pengujian hipotesis keempat diperoleh nilai t-statistik 4,87 yang artinya tolak Ho terima Ha. Nilai R Square (R2) = 0,1950, persamaan regresi sederhana: Y = 22,903 + 0,441 X4, nilai prob (probability)-nya sebesar 0,000. Hasil pengujian hipotesis keempat tersebut menunjukkan bahwa, ada pengaruh variabel pelayanan (X4) terhadap variabel kepuasan konsumen online secara syariah (Y) secara signifikan dan memiliki kebermaknaan. Dari hasil pengujian hipotesis kelima diperoleh nilai RSquare (R2) = 0,5092, persamaan regresi berganda: Y = 1,319 + 0,164X1 + 0,317X2 + 0,368 X3 + 0,120 X4. dan nilai prob (probability)-nya lebih kecil dari 0,05. Hasil pengujian hipotesis kelima tersebut menunjukkan bahwa, ada pengaruh variabel harga (X1), variabel promosi (X2), variabel pelayanan (X3), dan variabel kualitas produk (X4) secara bersama-sama terhadap variabel kepuasan konsumen online secara syariah (Y) secara signifikan dan memiliki kebermaknaan.
Jenis Item: | Skripsi (Masters) |
---|---|
Subjects: | 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.3 Ekonomi |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Program Magister > Pendidikan Agama Islam |
Pengguna yang mendeposit: | Mr. Imran Benawi |
Date Deposited: | 05 Dec 2016 08:11 |
Last Modified: | 05 Dec 2016 08:11 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/1151 |
Actions (login required)
View Item |