Perbedaan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Yang Diajar Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) Dan Number Head Together (NHT) Pada Materi Turunan Fungsi Aljabar Kelas XI SMA Negeri 1 Tanjung Pura Tahun Ajaran 2018/2019

Risati, Tiwi (2019) Perbedaan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Yang Diajar Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) Dan Number Head Together (NHT) Pada Materi Turunan Fungsi Aljabar Kelas XI SMA Negeri 1 Tanjung Pura Tahun Ajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI TIWI YANG UDAH DISATUKAN.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang diajarkan menggunakan model pembelajaran Student Team Achievment Division (STAD) dan Number Head Together (NHT) pada materi turunan fungsi aljabar di kelas XI SMA Negeri 1 Tanjung Pura T.A 2018/2019 Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan jenis penelitian quasi eksperiment. Populasinya seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 1 Tanjung Pura yang terdiri dari 5 kelas yang berjumlah 146 siswa, sedangkan sampelnya 30 siswa di kelas eksperimen 1 dan 30 siswa di kelas eksperimen 2. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah cluster random sampling. Adapun instrumen yang digunakan terdiri dari; tes kemampuan pemecahn masalah matematis berupa Pre-test dan post�test.. Uji hipotesis penelitian ini menggunakan uji tuckey, yang hasilnya menunjukkan bahwa thitung>ttabel atau 6,84842475 > 2,0018 maka dapat disimpulkan bahwa hasil temuan ini menunjukkan: Terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Student Team Achievment Division lebih baik dari pada siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran Number Head Together pada materi turunan fungsi aljabar di kelas XI SMA Negeri 1 Tanjung Pura Tahun Ajaran 2018/2019.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Kooperatif tipe Student Team Achievment Division, Number Head Together Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis.
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Yuliarita Yuliarita
Date Deposited: 30 Apr 2021 04:11
Last Modified: 30 Apr 2021 04:11
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11491

Actions (login required)

View Item View Item