Wulandari, Dinda (2021) Pengaruh Metode Demonstrasi Terhadap Kemampuan Mengenal Warna Pada Anak Usia 4-5 Tahun Di RA Nurul Hasanah Wal Barokah Kec.Medan Marelan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
SKRIPSI DINDA WULANDARI 4OKE.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
Sampel penelitian ini berjumlah 28 anak yang terdiri dari 2 kelas yaitu kelas eksperimen berjumlah 14 anak dan kelas kontrol berjumlah 14 anak. Hasil menunjukkan adanya pengaruh signifikan antara metode demonstrasi terhadap kemampuan mengenal warna pada anak usia 4-5 tahun di RA Nurul Hasanah Wal Barokah Kec.Medan Marelan. Hal ini dapat dilihat dari nilai rata-rata sebelum dan sesudah diberi perlakuan yaitu (1) kemampuan mengenal warna anak usia 4-5 tahun diperoleh dengan nilai rata-rata 60. Kemudian menggunakan metode demonstrasi yang dilakukan melalui tes yang diperoleh dengan nilai rata-rata 77. (2) Penerapan metode demontrasi terhadap kemampuan mengenal warna anak usia 4-5 tahun menggunakan tes diperoleh dengan nilai rata-rata 70.7 Kemudian menggunakan metode Demonstrasi diperoleh dengan nilai rata-rata 80.3. (3) Terdapat pengaruh metode demonstrasi terhadap kemampuan mengenal warna anak usia 4-5 tahun di RA Nurul Hasanah Wal barokah. Hal ini dapat dilihat dari hasil data dengan menggunakan uji t diperoleh nilai thitung = 6,669400 dengan taraf didapat pada table t pada dk 13 diperoleh nilai ttabel = 1,77093. Karena thitung > ttabel maka H0 : ditolak, Ha : diterima.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Novita Sari |
Date Deposited: | 18 Apr 2021 14:28 |
Last Modified: | 18 Apr 2021 14:28 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11428 |
Actions (login required)
View Item |