Pengaruh Model Team Games Tournament (TGT) Terhadap Perkembangan Sosial Emosional Anak Usia 5-6 Tahun Di Raudhatul Athfal Hidayatullah Kec. Sei Lepan Kabupaten Langkat Pada Tahun Ajaran 2020/2021

Yuwinda, Yuwinda (2021) Pengaruh Model Team Games Tournament (TGT) Terhadap Perkembangan Sosial Emosional Anak Usia 5-6 Tahun Di Raudhatul Athfal Hidayatullah Kec. Sei Lepan Kabupaten Langkat Pada Tahun Ajaran 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI YUWINDA 7.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan di RA Hidayatullah Desa Mekar Makmur Kec. Sei lepan kab. Langkat. Pada tanggal 9 November – 13 November 2020. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan desain Quasi Experimental Design. Jumlah Populasi adalah 40 orang anak, pengambilan sampel menggunakan teknik Total Boring Sampling instrument pengumpulan data melalui obserasi. Rumusan masalah penelian ini: bagaimana penerapan model iteam games tournament (TGT) dalam perkembangan sosial anak, bagaimana perkembangan sosial emosional anak, dan apakah terdapat pengaruh mudel pembelajaran team games tournament (TGT) terhadap perkembangan sosial emosional. Penelitian bertujuan untuk mengetahui i: i(1)apakah penerapan model team games tournament (TGT) berpengaruh dari terhadap perkembangan sosial emosional (2) perkembangan sosial emosional (3) pengaruh model pembelajaran team games tournament (TGT terhadap perkembangan sosial emosional terhadap perkembangan sosial emosional anak usia i5-6 tahun di RA HidayatullahiTahun Ajaran 2020-2021. Hasil Penelitian irata-rata ikelas eksperiment pre test 56,75 dan rata-rata post test 78,1, dengan nilai tertinggi post tes 90 dan nilai terendah post tes 70. Kelas kontrol dengan rata-rata pre tes 55,75 dan rata-rata nilai post tes 76,6 dengan nilai tetinggi 85 dan terendah 70. Hasil uji hipotesis diperoleh thitung>ttabel yaitu 27,7401 >2,10092 dengan iangka signifikan iα i= i0,05. Dengan demikian hipotesis H0 :ditolak, Ha i: diterima sehingga dinyatakan ada pengaruh yang signifikan antara model team games tournament terhadap perkembangan sosial emosional usia 5-6 tahun di RA Hidayatulah T.A 2020/2021

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 18 Apr 2021 13:39
Last Modified: 18 Apr 2021 13:39
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11425

Actions (login required)

View Item View Item