Manajemen Kelas Dalam Peningkatan Kemampuan Belajar Siswa Di MTs Swasta Ira Medan

Siregar, Doli Akbar (2020) Manajemen Kelas Dalam Peningkatan Kemampuan Belajar Siswa Di MTs Swasta Ira Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
Skripsi Doli Akbar Siregar.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini mengungkap tentang bagaimana manajemen kelas dalam peningkatan kemampuan belajar siswa di MTs Swasra Ira Medan. Fokus penelitian adalah proses penerapan perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan manajemen kelas yang diterapkan pada manajemen kelas IX di MTs Swasta Ira Medan. Tujuan penelitian ini yaitu untuk menggambarkan atau mendeskripsikan seberapa efektif manajemen kelas dalam peningkatan kemampuan belajar siswa di MTs Ira Medan, untuk mencapai tujuan tersebut maka dilakukan penelitian yang bersifat kualitatif. Adapun metode yang digunakan untuk mengumpulkan data yakni melalui hasil pengamatan yang dilakukan selama enam bulan, kemudian melakukan wawancara dengan kepala Madrasah, guru dan siswa. Selain itu dokumentasi untuk memperkuat data yang telah dikumpulkan. Hasil analisis penelitian tentang manajemen kelas dalam peningkatan kemampuan belajar siswa di MTs Swasta Ira Medan menunjukkan bahwa penerapan perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan yang dilakukan telah berjalan sesuai prosedur yang ditetapkan. Hal ini ditandai dengan: 1) perumusan perencanaan kelas yakni RPP, Silabus serta sarana dan prasarana dan tenaga pendidik telah berjalan efektif dan efisien. 2) pelaksanaan program kelas dalam peningkatan kemampuan belajar siswa dijalankan sesuai dengan perencanaan yang telah dibuat 3) pengawasan yang dilakukan dan dilaksanakan secara profesional oleh kepala madrasah dengan supervisi yang ada dan sesuai berdasarkan kebijakan dan aturan yang telah ditetapkan oleh pihak madrasah.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 17 Apr 2021 04:57
Last Modified: 17 Apr 2021 04:57
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11398

Actions (login required)

View Item View Item