Nasution, Siska Rapika (2021) Implementasi Budaya Kerja Dalam Meningkatkan Kedisiplinan Guru Di MAS Al-Washliyah Negeri Lama Kec. Bilah Hilir Kab. Labuhanbatu. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
SKRIPSI REAL SRN.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Budaya kerja guru di MAS Al- Washliyah Negeri Lama, Kec. Bilah Hilir Kab. Labuhanbatu, (2) Kedisiplinan guru di MAS Al-Washliyah Negeri Lama, Kec. Bilah Hilir Kab. Labuhanbatu, (3) Faktor Pendukung dan penghambat dalam implementasi Budaya Kerja dalam meningkatkan kedisiplinan Guru di MAS Al-Washliyah Negeri Lama, Kec. Bilah Hilir Kab. Labuhanbatu. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini adalah kualitatif untuk memahami fenomenologi apa yang dialami oleh subjek penelitian berupa observasi, wawancara dan dokumentasi dengan menitik beratkan sumber data informasi yaitu: kepala sekolah, para guru, dan komite sekolah untuk mengkokohkan keabsahan data yang diperoleh. Dari hasil penelitian ini menggunakan 3 temuan yaitu: (1) Budaya kerja guru di MAS Al-Washliyah Negeri Lama, Kec. Bilah Hilir Kab. Labuhanbatu budaya tersebut sudah berkomunikasi dengan lancar antara guru dan kepala sekolah. budaya kerja yang di terapkan di MAS Al-Washliyah sudah berjalan baik, dan implementasinya dapat bermanfaat bagi guru dan juga siswa, (2) Kedisiplinan guru di MAS Al-Washliyah Negeri Lama, Kec. Bilah Hilir Kab. Labuhanbatu kedisiplinan yang baik berarti pegawai dan guru sadar dan bersedia mengerjakan semua tugasnya dengan baik. Kepala sekolah menyadari bahwa esensi kepemimpinan terletak pada hubungan yang jelas antara pemimpin, yang dipimpin dan memahami kepemimpinan sebagai kegiatan untuk mencapai tujuan kelompok, (3) Faktor Pendukung dan penghambat dalam implementasi Budaya Kerja dalam meningkatkan kedisiplinan Guru di MAS Al-Washliyah Negeri Lama, Kec. Bilah Hilir Kab. Labuhanbatu transfortasi yang digunakan guru karena jarak rumah guru dan sekolah jauh sehingga menyebabkan kurang disiplinnya guru untuk datang lebih awal sebelum masuk kelas, kurangnya dana batuan penyelenggara sekolah, dan kurangnya fasilitas sekolah
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs Siti Masitah |
Date Deposited: | 15 Apr 2021 04:46 |
Last Modified: | 15 Apr 2021 04:46 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11370 |
Actions (login required)
View Item |