strategi pembelajaran guru fikih dalam memotivasi siswa belajar siswa di kelas VIII MTs Swasta Madinatussalam Jl. Sidomulyo Desa Sei Rotan kecamatan percut sei tuan Kabupaten Deli Serdang.

Siregar, Imsar (2019) strategi pembelajaran guru fikih dalam memotivasi siswa belajar siswa di kelas VIII MTs Swasta Madinatussalam Jl. Sidomulyo Desa Sei Rotan kecamatan percut sei tuan Kabupaten Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
skripsi word.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di Madrasah Tsanawiyah Swasta Madinatussalam Jl. Sidomulyo Desa Sei Rotan kecamatan percut sei tuan Kabupaten Deli Serdang, jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi apa yang digunakan oleh guru fikih, serta pendekatan-pendekatan yang dilakukan oleh guru fikih dalam memotivasi belajar siswa. Adapun pendekatan metode yang digunakan dapat dilihat dari jenis penelitiannya adalah penelitian deskriptif kualitatif dengan menggunakan tehnik pengumpulan data triangulasi yaitu melalui observasi, wawancara, dan studi dokumentasi. Dari hasil penelitian tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa untuk memotivasi belajar siswa di kelas diperlukan adanya strategi pembelajaran seperti strategi ekspositori, inkuiri, berbasis masalah. Strategi pembelajaran juga harus sesuai dengan materi yang diajarkan. selain itu, untuk melakukan pendekatan terhadap siswa supaya termotivasi dalam belajar maka di gunakanlah berbagai macam metode pembelajaran seperti metode ceramah, diskusi, tanya jawab dan sebagainya. Pembimbing

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: strategi pembelajaran guru fikih, memotivasi belajar siswa
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Misdar Piliang
Date Deposited: 14 Apr 2021 03:40
Last Modified: 14 Apr 2021 03:40
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11353

Actions (login required)

View Item View Item