Pengaruh Startegi Two Stay Two Stray Dan Snowball Throwing Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau Dari Motivasi Belajar Siswa Kelas X SMK IT Marinah Al-Hidayah Sumatera Utara T.A 2020/2021

Nuraisyah, Nuraisyah (2021) Pengaruh Startegi Two Stay Two Stray Dan Snowball Throwing Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau Dari Motivasi Belajar Siswa Kelas X SMK IT Marinah Al-Hidayah Sumatera Utara T.A 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img]
Preview
Text
skripsi Nuraisyah.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh penggunaan strategi Two Stay Two Stray terhadap hasil belajar matematika yang memiliki motivasi rendah dan tinggi, (2) pengaruh penggunaan strategi snowball throwing terhadap hasil belajar matematika yang memiliki motivasi rendah dan tinggi, (3) interaksi antara two stay two stray dan snowball throwing terhadap hasil belajar yang memiliki motivasi rendah dan tinggi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantiatif dan jenis penelitian ini termasuk penelitian quasi experiment. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMK IT Marinah Al-Hidayah tahun ajaran 2020/2021. Sampel penelitian ini terdiri dari dua kelas. Teknik pengambilan sampel menggunkan cluster random sampling. Metode pengumpulan data menggunakan dokumentasi, angket, dan tes. Hasil analisis data dengan taraf signifikansi 5% diperoleh: (1) Terdapat pengaruh strategi Two Stay Two Stray terhadap hasil belajar yang memiliki motivasi tinggi dan rendah, dengan Fhitung 4,346 ≥ Ftabel 4,001, (2) tidak terdapat pengaruh strategi snowball throwing terhadap hasil belajar matematika yang memiliki motivsi tinggi dan rendah, dengan 0,8308 < 4,001, (3) tidak terdapat interaksi antara strategi two stay two stray dan snowball throwing terhadap hasil belajar yang memliki motivasi tinggi dan rendah, dengan 0,0097 < 4,001

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Siti Masitah
Date Deposited: 12 Apr 2021 02:49
Last Modified: 12 Apr 2021 02:49
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11328

Actions (login required)

View Item View Item