EfektivitasKonseling Behavioral Dengan Teknik Self Management Untuk Mengurangi Agresifitas Remaja Pengguna Game Online Di MTs Al- Washliyah Tembung

Fadillah, Nur (2020) EfektivitasKonseling Behavioral Dengan Teknik Self Management Untuk Mengurangi Agresifitas Remaja Pengguna Game Online Di MTs Al- Washliyah Tembung. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI NUR FADILLAH_0303162113_BIMBINGAN KONSELING PENDIDIKAN ISLAM.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Teknik Self-Management adalah teknik yang dirancang untuk membantu konseli mengendalikan dan mengubah perilaku sendiri melalui pantau diri, kendali, dan ganjar diri Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui Konseling Behavioral Dengan Teknik Self Management Untuk Mengurangi Agresifitas Remaja Pengguna Game Online di MTs Al-Washliyah Tembung. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan pre-experimental design dengan bentuk one-group pretest-posttest dengan menggunakan program SPSS versi 21.0.Penelitian ini mengambil sampel sebanyak 30 0rang siswa yang berada di MTs Al-Washliyah Tembung.Dari hasil ujit paired dapat diketahui bahwa nilai t adalah sebesar 9,490; mean adalah sebesar 19,30000; 95% Confidence Interval of the Difference, lower sebesar 15,14060 dan upper sebesar 23,45940; kemudian df sebesar 29. Adapun thitung dalam penelitian ini adalah 2,045. Maka thitung> ttabel(9,490> 2,045) karena peneliti menggunakan taraf signifikan α=0,05.Berdasarkan pemaparan di atas dapat disimpulkan bahwa konseling behavioral dengan teknik self-management dapat berpengaruh dalam mengurangi agresifitas pada remaja pengguna game online

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Siti Masitah
Date Deposited: 07 Apr 2021 08:36
Last Modified: 07 Apr 2021 08:36
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11320

Actions (login required)

View Item View Item