Pengaruh Model pembelajaran Talking stick terhadap kemampuan menyimak anak usia 5-6tahun di RA Islamiyyah Al Amin Tahun Ajaran 2019/2020

Rais, Muhammad (2020) Pengaruh Model pembelajaran Talking stick terhadap kemampuan menyimak anak usia 5-6tahun di RA Islamiyyah Al Amin Tahun Ajaran 2019/2020. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img]
Preview
Text
skripsi muhammad rais word.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui keterampilan menyimak melalui model pembelajaran Talking Stick pada anak usia 5-6 tahun RA Islamiyah Al Amin. Penelitian ini dilaksanakan di RA Islamiyah Al Amin pada tahun ajaran 2019/2020 pada semester genap. Penelitian ini dilakukan dengan model penelitian kuantitatif. Pengumpulan data pada penelitian ini dengan cara, lembar observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini mendapat diperoleh nilai thitung = 3.37391417549457 dengan taraf  = 0,05 didapat tabel t pada dk 14 diperoleh nilai ttabel = 2.055529. maka hasil penelitiannya H0 : ditolak, Ha : diterima. Kesimpulannya ada pengaruh model pembelajaran edutainment terhadap kemampuan menyimak anak usia 5-6 tahun kelompok eksperimen di RA Islamiyah AL Amin

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Siti Masitah
Date Deposited: 07 Apr 2021 08:01
Last Modified: 07 Apr 2021 08:01
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11312

Actions (login required)

View Item View Item