Sarah, Almi (2020) Implementasi Penggunaan Media Variatif Pada Pembelajaran Tematik Kelas IV SD Negeri 105332 Tanjung Morawa. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
Skripsi Almi Sarah.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) jenis media variatif pada pembelajaran tematik kelas IV SD Negeri 105332 Tanjung Morawa. 2) tahapantahapan Penggunaan Media Variatif Pada Pembelajaran Tematik Kelas IV SD Negeri 105332 Tanjung Morawa. 3) Pengalaman Guru dalam Penggunaan Media Variatif Pada Pembelajaran Temati Kelas IV SD Negeri 105332 Tanjung Morawa. Dari hasil penelitian dapat diambil kesimpulan bahwa: 1) Jenis media variatif pada pembelajaran tematik di kelas IV SD Negeri 105332 Tanjung Morawa yaitu media visual (media mozaik gambar) dari biji tumbuhan kacang hijau dan media audio visual berupa zoom meatig dan whatsapp group yang digunakan guru dan peserta didik untuk melakukan proses pembelajaran dimasa pandemi ini. 2) Tahapan-tahapan penggumaan media variatif pada pembelajaran tematik di kelas IV SD Negeri 105332 Tanjung Morawa yaitu melakukan persiapan, penyajikan dan dilakukannya indak lanjut. 3) Pengalaman guru dalam penggunaan media variatif pada pembelajaran tematik di kelas IV SD Negeri 105332 Tanjung Morawa yaitu sangat berpengaruh penting terhadap proses pembelajaran tematik dengan guru menggunakan benda-benda tiruan atau benda benda konkrit yang dikaitkan pada materi pembelajaran tematik dapat membuat peserta didik paham terhadap materi yang disampai oleh guru
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Novita Sari |
Date Deposited: | 31 Mar 2021 15:10 |
Last Modified: | 31 Mar 2021 15:10 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11287 |
Actions (login required)
View Item |