Peningkatkan Kepercayaan Diri Mahasiswa Pendidikan Matematika UIN Sumatera Utara Melalui Pembelajaran Kooperatif Think Pair Square dengan Pendekatan Polya Questioning Instruction

Hasanah, Rusi Ulfa (2021) Peningkatkan Kepercayaan Diri Mahasiswa Pendidikan Matematika UIN Sumatera Utara Melalui Pembelajaran Kooperatif Think Pair Square dengan Pendekatan Polya Questioning Instruction. Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
LAPORAN PENELITIAN RUSI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk memperbaiki kualitas pembelajaran dan meningkatkan kepercayaan diri mahasiswa melalui pembelajaran kooperatif TPS dengan pendekatan PQI. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Subjek penelitian ini adalah mahasiswa pendidikan matematika UIN Sumatera Utara kelas PMM-4 Tahun Akademik 2019/2020 sebanyak 40 orang. Instrumen yang digunakan adalah lembar observasi kegiatan pembelajaran, angket kepercayaan diri, dan tes hasil belajar mahasiswa. Analisis data keterlaksanaan kegiatan pembelajaran dan angket kepercayaan diri dilakukan dengan analisis deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dengan pembelajaran kooperatif Think Pair Square pendekatan Polya Questioning Instruction dapat memperbaiki proses pembelajaran dan meningkatkan kepercayaan diri mahasiswa pendidikan matematika UIN Sumatera Utara kelas PMM-4 Tahun Akademik 2019/2020.

Jenis Item: Lainnya
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Laporan Penelitian (Research Report)
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 31 Mar 2021 09:15
Last Modified: 31 Mar 2021 09:15
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11285

Actions (login required)

View Item View Item