El Taufiq, Muhammad Salim (2020) Upaya guru bimbingan konseling dalam mengatasi kesulitan menghafal Alqur'an santri tahfizh kelas X Yayasan Islamic centre Sumatera Utara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
(PDF)_SKRIPSI_MUHAMMAD_SALI.PDF Download (1MB) | Preview |
Abstract
Menghafal Alquran merupakan aktifitas yang sangat bermanfaat dunia akhirat. Menghafal Alquran adalah bekal dan modal yang kekal. Seorang penghafal Al Quran harus mutlak hidupnya dipenuhi bersama Al Quran. Kalau tidak, maka Al Quran tidak akan bisa masuk kedalam ingatan para penghafal Al Quran. Setiap penghafal Quran dalam menghafal Al Quran sudah pasti selalu mengalami kesulitan dalam menghafal. Maka dari itu, diperlukan guru Bk untuk membantu santri dalam mengatasi kesulitan menghafal Al Quran. Berdasarkan hal tersebut, tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya upaya yang di lakukan guru Bk dalam mengatasi kesulitan menghafal Al Quran santri tahfizh kelas X di Madrasah Aliyah Tahfizhil Quran Yayasan Islamic Centre Sumatera Utara Peneliti melihat setelah dilakukan proses bantuan yang dilakukan oleh guru Bk, terjadi peningkatan yang signifikan dalam menghafal Quran, sehingga santri lebih mudah dalam menghafal Quran. Oleh karena itu, dengan adanya bantuan yang diberikan guru Bk dalam mengatasi kesulitan menghafal Quran, santri lebih mudah dalam meningkatkan semangat menghafal Alquran siswa kelas X di Madrasah Aliyah Tahfizhil Quran Yayasan Islamic Centre Sumatera Utara, sehingga santri tidak merasa sulit lagi dalam menghafal Quran.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Upaya Guru Bk, Kesulitan Menghafal Quran |
Subjects: | 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs. Misdar Piliang |
Date Deposited: | 28 Mar 2021 05:56 |
Last Modified: | 28 Mar 2021 05:56 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11260 |
Actions (login required)
View Item |