Rangkuti, Latipah (2020) Penerapan Model Auditory Intellectually Repetition (AIR) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Tematik Tema 1 Subtema 3 Pembelajaran 1 di Jelas IV MIS Seroja Dua, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
skripsi Latipah Rangkuti full.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah: Agar diketahui bagaimana peningkatan prestasi siswa dalam penggunaan Model Auditory, Intellectually, dan Repetition (AIR), Untuk mengetahui bagaimana siswa merespon dalam belajar tematik dengan menerapkan model Auditory Intellectually Repetition (AIR), dan Untuk mengetahui apakah guru dapat memanfaatkan media dengan baik di Kelas. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang memiliki tahap dalam siklus, yakni siklus I dan siklus II.Subjek dalam penelitian ini ialah siswa kelas IV MIS Seroja Dua, Kec.Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang di semester I sebanyak 16 siswa. Berdasarkan hasil penelitian dikatakan prestasi belajar siswa di siklus I meningkat. Meningkatnya prestasi siswa bisa dilihat dari nilai rata-rata siswa pembelajaran IPS di siklus I 68,2, persentasenya 25%, dan meningkat menjadi 80,6, persentasenya 68,75% di siklus II, Bahasa Indonesia di siklus I sebesar 71,43 persentasenya 37,5% meningkat menjadi 81,3 persentasenya 68,75% di siklus II, sedangkan IPA di siklus 1 meningkat menjadi 69,0 persentasenya 43,75% menjadi 84 persentasenya 87,5% di siklus II.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Novita Sari |
Date Deposited: | 28 Mar 2021 04:38 |
Last Modified: | 28 Mar 2021 04:38 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11251 |
Actions (login required)
View Item |