Pengembangan Media Audio Visual Berbasis Software dalam Pembelajaran Bahasa Arab untuk meningkatkan Keterampilan Menulis Siswa Kelas VIII MTs Al Ihsan Medan

Marpaung, Nasya Danulita (2021) Pengembangan Media Audio Visual Berbasis Software dalam Pembelajaran Bahasa Arab untuk meningkatkan Keterampilan Menulis Siswa Kelas VIII MTs Al Ihsan Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
Dokumen dari Nasya Danulita Marpaung (1).pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertjuan untuk mengembangkan media pembelajaran berupa audio visual berbasis software dan mengetahui hasil ujicoba kelayakan produk media audio visual berbasis software. Jenis penelitian ini merupakan Research and Development (R&D) dengan mengacu pada model ADDIE (Analisys, Design, Development, Implementation, Evaluation). Dan tempat penelitian ini di MTs Al Ihsan Medan. Media audio visual berbasis software secara umum layak digunakan sebagai media pembelajaran bahasa Arab untuk siswa MTs Al Ihsan Medan. Hal ini didasari dari skor penilaian validitas produk ahli materi 75% (baik), validitas produk ahli media 83,3% (sangat baik), dan validitas guru mata pelajaran 95,2% (sangat baik). Sementara hasil asessment pembelajaran bahasa Arab di kelas kontrol 85,5% (sangat baik) dan di kelas bebas 62,6% (cukup baik)

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 400 Language > 490 Other languages > 492 Afro-Asiatic languages Semitic > 492.7 Arabic (Bahasa Arab)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Siti Masitah
Date Deposited: 26 Mar 2021 07:17
Last Modified: 26 Mar 2021 07:17
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11188

Actions (login required)

View Item View Item