Pengaruh Model Teams Game Tournament (TGT) Terhadap Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran IPS Kelas V MIN 4 Kota Medan Sumatera Utara T.A 2018/2019

Lestari, Tika (2019) Pengaruh Model Teams Game Tournament (TGT) Terhadap Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran IPS Kelas V MIN 4 Kota Medan Sumatera Utara T.A 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI TIKA LESTARI.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil pengaruh Model Teams Game Tournament (TGT)) terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran IPS Kelas V MIN 4 Kota Medan Sumatera Utara T.A 2018/2019 .Penelitian ini merupakan penelitian Quasi Eksperimen yang dilakukan di kelas V MIN 4 Kota Medan. Peneliti menggunakan dua kelas yaitu kelas eksperimen dan kelas kontrol. Kelas VA sebagai kelas eksperimen dengan jumlah siswa sebanyak 27 siswa, dan kelas VB sebagai kelas kontrol dengan jumlah siswa sebanyak 25 siswa. Berdasarkan penelitian yang dilakukan pada kelas VSD MIN 4 Kota Medan Kota Medan, menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan dari penerapan pengaruh Model Teams Game Tournament (TGT)) terhadap hasil belajar IPS Siswa. Hal ini dapat dilihat berdasarkan rata-rata dari hasil belajar siswa dengan menggunakan pengaruh Model Teams Game Tournament (TGT)) adalah 84,44. Sedangkan rata-rata hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran Konvensional adalah 69,6. Berdasarkan hasil perhitungan uji t diperoleh thitung>ttabel , yaitu 6,132 > 1,676.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 24 Mar 2021 06:00
Last Modified: 24 Mar 2021 06:00
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11184

Actions (login required)

View Item View Item