Lubis, Siti Kholizah (2021) Pengaruh Model Two Stay Two Stray (2 Tinggal – 2 Tamu ) Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Kewarganegaraan (PKN) Siswa Kelas IV SD Swasta Budisatrya Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
|
Text
Skripsi Siti Kholizah Lubis,0306161056.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui 1) hasil belajar siswa tanpa menggunakan model two stay two stray (2 tinggal - 2 tamu) terhadap pembelajaran PKn siswa kelas IV SD Swasta Budisatrya Medan, 2) hasil belajar siswa dengan menggunakan model two stay two stray (2 tinggal - 2 tamu) terhadap pembelajaran PKn siswa kelas IV SD Swasta Budisatrya Medan, 3)Untuk mengetahui adanya pengaruh hasil belajar siswa dengan menggunakan model two stay two stray (2 tinggal - 2 tamu) terhadap pembelajaran PKn siswa kelas IV SD Swasta Budisatrya Medan. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif metode eksperimen dengan desain Quasy Eksperimen (eksperimen semu). Populasi dalam penelitian ini ialah seluruh siswa kelas IV SD Swasta Budisatrya Medan yang berjumlah 72 siswa. Teknik sampel yang digunakan adalah Total Sampling yang diperoleh dalam kelas Eksperimen (menggunakan model two stay two stray) dan kelas Kontrol (menggunakan metode ceramah/konvensional). Analisis data yang digunakan Uji Normalitas, Uji Homogenitas Dan Uji-test dengan bantuan alat statistic SPSS versi.23. Hasil penelitian diperoleh bahwa, hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan dengan menggunakan model pembelajaran konvensional adalah dengan nilai rata – rata 65,14. Hasil belajar pada mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan dengan menggunakan Model Two Stay Two Stray adalah dengan nilai rata – rata 76,53. Hasil uji-t diperoleh nilai Sig 2- tailed = 0,001 < α = 0,05 yaitu yang menyatakan Ha diterima dan Ho ditolak. Hal ini membuktikan model two stay two stray memiliki pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar pada mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan di kelas IV SD Swasta Budisatrya Medan
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs Siti Masitah |
Date Deposited: | 19 Mar 2021 08:33 |
Last Modified: | 19 Mar 2021 08:33 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11128 |
Actions (login required)
View Item |