Harahap, Nismawani (2020) Pengaruh Metode Small Project Terhadap Kemampuan Kerjasama Anak Usia 5-6 Tahun Di Raudhatul Athfal Nurhasanah Tahun Ajaran 2019/2020. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
|
Text
NISMAWANI_HARAHAP (SKRIPSI).pdf Download (731kB) | Preview |
Abstract
Permasalah dalam penelitian ini adalah kemampuan kerjasama anak yang meliputi senang menolong dan membantu teman, dapat bekerjasama dalam menyelesaikan tugas, dapat menerima pendapat, dan mau berbagi dengan orang lain masih rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Nilai rata-rata setelah diterapkan metode small project terhadap kemampuan kerjasama anak usia 5-6 tahun RA Nurhasanah Tahun Ajaran 2019/2020, (2) Pengaruh metode Small Project terhadap kemampuan kerjasama anak usia 5-6 tahun Di Raudhatul Athfal Nurhasanah Tahun 2019/2020, (3) Peningkatan metode Small Project terhadap kemampuan kerjasama anak usia 5-6 tahun Di Raudhatul Athfal Nurhasanah Tahun 2019/2020. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode eksperimen menggunakan desain post-test only group design. Popuasi penelitian ini adalah anak kelompok B yang berusia 5-6 tahun di Raudhatul Athfal Nurhasanah.Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan teknik observasi. Data dianalisis dengan menggunakan statistika deskriptif dan statistika non-parametrik dengan mengguanakan Uji Peringkat Mann Whitney (U-Tets). Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh metode small project terhadap kemampuan kerjasama anak usia 5-6 tahun Di Raudhatul Athfal Nurhasanah Tahun Ajaran 2019/2020
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Mrs Siti Masitah |
Date Deposited: | 19 Mar 2021 06:39 |
Last Modified: | 19 Mar 2021 06:39 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11090 |
Actions (login required)
View Item |