Harahap, Dearma Ajmi (2021) Pengaruh Model Eliciting Activities Dan Scaffolding Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Dan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa MAS PAB 2 Helvetia Tahun Pelajaran 2020-2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
DEARMA AJMI HRP SKRIPSI (0305163176).pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemampuan pemecahan masalah dan kemampuan komunikasi matematis siswa yang diajar dengan model eliciting activities dan scaffolding materi pokok program linear kelas XI IPA MAS PAB 2 Helvetia. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan jenis penelitian quasi eksperimen. Populasinya adalah seluruh siswa kelas XI IPA MAS PAB 2 Helvetia tahun ajaran 2020-2021 yang berjumlah 4 kelas. Sampel yang digunakan oleh peneliti adalah kelas XI IPA 1B dan XI IPA 2B yang masing-masing berjumlah 18 siswa untuk dijadikan kelas eksperimen yang ditentukan dengan cara Cluster Random Sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan instrumen tes kemampuan pemecahan masalah dan kemampuan komunikasi matematis siswa. Analisis daata dilakukan dengan analisis varians (ANAVA) dan kemudian dilakukan dengan uji Tuckey. Hasil temuan ini menunjukkan: 1) Pengaruh kemampuan pemecahan masalah dan kemampuan komunikasi matematis siswa yang diajar dengan model eliciting activities lebih baik dibanding siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran scaffolding dengan Fhitung = 7,285 > Ftabel = pada taraf (
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Novita Sari |
Date Deposited: | 19 Mar 2021 05:34 |
Last Modified: | 19 Mar 2021 05:34 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11072 |
Actions (login required)
View Item |