Damanik, Ananda Putri Br (2021) Perbedaan Kemampuan Berpikir Kreatif dan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa yang Diajarkan dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Division dan Problem Solving di Kelas VII SMP Swasta Amanah. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
|
Text
Skripsi Ananda Putri Br Damanik.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan berpikir kreatif dan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe Student Team Achievement Division dan Problem Solving. Metode penelitian yang digunakan adalah quasi experiment. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas VII SMP Swasta Amanah T.A 2020/2021. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu sampling jenuh. Instrumen tes yang digunakan untuk mengetahui kemampuan berpikir kreatif dan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa adalah dengan menggunakan tes berbentuk uraian. Analisis data dilakukan dengan menggunakan Uji-t. Pada hipotesis pertama diperoleh thitung 3,453 ttabel 2,0228 dapat disimpulkan terdapat perbedaan kemampuan berpikir kreatif matematika siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Student Team Achievement Division dan Problem Solving di SMP Swasta Amanah. Pada hipotesis kedua diperoleh thitung 2,566 ttabel 2,0228 dapat disimpulkan terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Student Team Achievement Division dan Problem Solving di SMP Swasta Amanah. Pada hipotesis ketiga diperoleh thitung 3,030 ttabel 2,0228 dapat disimpulkan terdapat perbedaan kemampuan berpikir kreatif dan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Student Team Achievement Division dan Problem Solving di SMP Swasta Amanah.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Berpikir Kreatif, Kemampuan Pemecahan Masalah, Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Division, Model Pembelajaran Problem Solving |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran 500 Natural sciences and mathematics > 510 Mathematics |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 09 Mar 2021 04:29 |
Last Modified: | 09 Mar 2021 04:29 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10944 |
Actions (login required)
View Item |