Efektivitas Penggunaan Permainan Jeopardy Untuk Meningkatkan Ketrampilan Berbicara Siswa Kelas VII Di Pondok Pesantren Takdibu Syakirin Medan

Lubis, Lahmuddin (2021) Efektivitas Penggunaan Permainan Jeopardy Untuk Meningkatkan Ketrampilan Berbicara Siswa Kelas VII Di Pondok Pesantren Takdibu Syakirin Medan. Fakulats Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sumatera Utara, Medan. (In Press)

[img]
Preview
Text
Karya Ilmiah.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Peneliti memilih judul tersebut didasarkan atas asumsi bahwa permainan Jeopardy dapat meningkatkan keterampilan berbicara sehingga kemampuan siswa dalam berbicara bahasa Arab akan bertambah baik. Tujuan dari penulisan ini adalah untuk mengetahui keterampilan berbicara dan Efektifitas Penggunaan Permainan pada Siswa Kelas VIII di Pondok Pesantren Takdibus Syakirin. . Adapun masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah: 1) Bagaimana penggunaan permainan Jeopardy untuk meningkatkan keterampilan berbicara pada siswa kelas VIII di Pondok Pesantren Takdibus Syakirin. . 2) Bagaimana keterampilan berbicara siswa kelas VIII di Pondok Pesantren Takdibus Syakirin. 3) Bagaimana efektifitas penggunaan permainan Jeopardy untuk meningkatkan keterampilan berbicara pada siswa kelas VIII di Pondok Pesantren Takdibus Syakirin. Dalam menjawab permasalahan tersebut peneliti menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan t-tes. Adapun metode yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah wawancara, observasi, dokumentasi, angket dan tes. Dari hasil pretest diperoleh mean 75,2 dan posttes 82.1. Hasil dari penelitian ini bahwasannya nilai t-hitung lebih besar dari nilai t-tabel yaitu (7,08< 2,045) maka Ho ditolak dan Ha diterima artinya permainan Jeopardy memiliki efektifitas untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas VIII di Pondok Pesantren Takdibus Syakirin.

Jenis Item: Lainnya
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam
400 Language > 490 Other languages > 492 Afro-Asiatic languages Semitic > 492.7 Arabic (Bahasa Arab)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Pengguna yang mendeposit: Mrs Hildayati Raudah
Date Deposited: 05 Mar 2021 13:54
Last Modified: 05 Mar 2021 13:54
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10926

Actions (login required)

View Item View Item