Perbedaan Hasil Belajar Matematika Siswa Dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Number Heads Together (NHT) Dan Two Stay Two Stray Pada Materi Trigonometri Kelas XI SMA Negeri 2 Bandar T.P 2020/2021

Sastika, Asri Fera (2020) Perbedaan Hasil Belajar Matematika Siswa Dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Number Heads Together (NHT) Dan Two Stay Two Stray Pada Materi Trigonometri Kelas XI SMA Negeri 2 Bandar T.P 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI ASRII.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Perbedaan Hasil Belajar Matematika Siswa Dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) dan Two Stay Two Stray pada Materi Trigonometri Kelas XI SMA Negeri 2 Bandar T.P 2020/2021.Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan metode eksperimen yang dirancang dengan desain faktorial 2 × 2 . Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA 1 dan XI IPA 3 yang berjumlah 68 siswa dari 6 kelas sebagai populasi di SMA Negeri 2 Bandar. Pengambilan data hasil belajar siswa diperoleh dengan pos tes. Analisis data dilakukan dengan analisis varians (ANAVA). Hasil dari penelitian ini menunjukkan: 1) Siswa yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT) lebih baik dari pada siswa yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray pada materi Trigonometri dengan nilai rata-rata kelas Numbered Heads Together (NHT) sebesar 80,74 dan kelas Two Stay Two Stray sebesar 68,09; 2) Siswa yang memiliki kemampuan tinggi yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT) lebih baik dari pada siswa yang diajar dengan tipe Two Stay Two Stray dengan rata-rata NHT sebesar 85,59 dan Two Stay Two Stray memiliki rata-rata 70,88; 3) Siswa yang memiliki kemampuan rendah yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT) lebih baik dari pada siswa yang diajar dengan tipe Two Stay Two Stray; 4) tidak terdapat interaksi secara signifikan antara model pembelajaran dan kemampuan siswa terhadap hasil belajarsiswa pada materi Trigonometri dengan nilai rata-rata 78,24 dan kelompok rendah 70,59.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 22 Feb 2021 15:36
Last Modified: 22 Feb 2021 15:36
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10863

Actions (login required)

View Item View Item