Metode Diskusi Kelompok Terarah Dalam Upaya Meningkatkan Maharah Qira’ah Bagi Siswa Kelas VIII MTs Alwasliyah Bandar Sono Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara

Tahir, Mhd Tarmizi (2020) Metode Diskusi Kelompok Terarah Dalam Upaya Meningkatkan Maharah Qira’ah Bagi Siswa Kelas VIII MTs Alwasliyah Bandar Sono Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI M. TARMIZI TAHIR.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian: (6)mengetahui pelaksaan metode diskusi kelompok terarah dalam upaya meningkatkan maharah qiro`ah siswa kelas VIII Mts alwasliayah bandar sono , (2) mengetahui seberapa efektif penerapan metode diskusi kelompok terarah dalam upaya meningkatkan maharah qiro`ah siswa kelas VIII Mts alwasliayah bandar sono. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindak kelas, yang menggunakan tahapan berupa siklus, yaitu siklus I dan II. Subjek Penelitian ini adalah siswa kelas VIII di Mts Alwasliayah Bandar Sono Tahun ajaran 2062/2020. Sedangkan jenis penelitian penelitian ini yaitu Penelitian Tindak Kelas (PTK). Subjek penelitiannya adalah siswa Mts Alwasliayah Bandar Sono yang berjumlah 26 orang terdiri dari 7 orang siswa putra dan 64 orang siswa putri. Hasil penelitian ini menunjukkan dua kesimpulan utama : (6) Kemampuan siswa sebelum menggunakan metode diskusi kelompok terarah yaitu siswa yang tuntas 5 orang atau dengan persentase 243. (2) Kemampuan maharah qira’ah siswa setelah diterapkan metode diskusi kelompok terarah yaitu pada siklus I siswa yang tuntas berjumlah 66 orang atau dengan persentase 523, selanjutnya pada siklus II siswa yang tuntas berjumlah 61 orang atau dengan persentase 123. Hal ini menunjukkan peningkatan kemampuan maharah qira’ah dari 243 mengalami peningkatan 123.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 21 Feb 2021 15:28
Last Modified: 21 Feb 2021 15:28
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10852

Actions (login required)

View Item View Item