Implementasi Peraturan Walikota Medan No. 9 Tahun 2009 Dalam Menertibkan Banguan Diatas Drainase Ditinjau Dari Siyasah Syar'iyah (Studi Kasus di Kecamatan Medan Timur, Kota Medan)

M.Irsad, M.Irsad (2021) Implementasi Peraturan Walikota Medan No. 9 Tahun 2009 Dalam Menertibkan Banguan Diatas Drainase Ditinjau Dari Siyasah Syar'iyah (Studi Kasus di Kecamatan Medan Timur, Kota Medan). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI M. IRSAD.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berdasarkan Peraturan walikota Medan No. 9 Tahun 2009 Tentang Larangan Mendirikan Bangunan Diatas Saluran Draianase, Bahu Jalan, Trotoar, Tanggul sungai dan Garis Sempadan Sungai Serta Larangan Menutup Saluran Drainase Secara Terus Menerus. Dalam penulisan skripsi ini, penulis membahas tentang bagaimana implementasi peraturan walikota medan no. 9 tahun 2009 dalam menertibkan bangunan diatas drainase di kecamatan medan timur, bagaimana implementasi peraturan walikota medan no. 9 tahun 2009 dalam menertibkan bangunan diatas drainase di kecamatan medan timur ditinjau dari siyasah syar’iyah. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian hukum yuridis empiris, yaitu mengkaji ketentuan hukum yang berlaku dan dikaitkan dengan apa yang terjadi pada masyarakat, kemudian terjun langsung kelapangan melihat bagaimana penerapan peraturan tersebut, supaya lebih terperinci sehingga dapat dianalisis dan menginterpretasikan melalui data yang terkumpul. Berdasarkan penelitian yang penulis lakukan tentang Implementasi Peraturan Walikota Medan No. 9 Tahun 2009 Dalam menertibkan Bangunan Diatas Drainase Ditinjau Dari Siyasah Syar‟iyah (Studi Kasus di Kecamatan Medan Timur, Kota Medan) bahwa, pelaksanaan penertiban bangunan diatas drainase sudah di jalankan sejak diberlakukannya peraturan ini sampai sekarang, akan tetapi pelaksanaan penertiban masih kurang maksimal, hal ini terlihat dari jumlah bangunan yang melanggar Perwal tersebut masih banyak dan sebagian belum di tertibkan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Implementasi Peraturan Walikota Medan No. 9 Tahun 2009, Tinjauan Siyasah Syar’iyah.
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.7 Hukum Internasional > 2X4.71 Hukum ketatanegaraan
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Siyasah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 19 Feb 2021 03:04
Last Modified: 19 Feb 2021 03:04
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10836

Actions (login required)

View Item View Item