Hatta, Muhammad (2021) Model Pembelajaran Dalam Pengembangan Peradaban Islam Di Institut Islam Negeri Lhokseumawe. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
DISERTASI M. HATTA.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Peradaban sudah semestinya menjadi tujuan dari sebuah lembaga pendidikan. Untuk mewujudkan tujuan ini perlu kebijakan-kebijakan yang membangun terhadap komponen-komponen pendidikan. Model pendidikan Islam di IAIN Lhokseumawe perlu dibenahi. Jika ingin memberikan kontribusi terhadap persoalan-persoalan empiris-sosiologis, maka IAIN Lhokseumawe harus merevisi kembali visi, misi, tujuan, materi atau kurikulum, metode, manajemen, tata kelola dan sumber daya manusia. Disertasi ini mengkaji tentang model pembelajaran dalam pengembangan peradaban Islam di Institut Agama Islam Lhokseumawe. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengungkapkan (1) Kurikulum jurusan PAI dalam pengembangan peradaban Islam di IAIN Lhokseumawe, (2) Strategi pembelajaran PAI dalam pengembangan peradaban di IAIN Lhokseumawe, (3) Buku teks yang digunakan dalam pembelajaran PAI di IAIN Lhokseumawe, (4) Sarana dan Prasarana yang menunjang pembelajaran PAI dalam pengembangan peradaban di IAIN Lhokseumawe.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Program Magister > Thesis Master |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Novita Sari |
Date Deposited: | 14 Feb 2021 13:00 |
Last Modified: | 14 Feb 2021 13:00 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10822 |
Actions (login required)
View Item |