Pengaruh Model Pembelajaran High Scope Terhadap Perkembangan Sosial Emosional Anak Usia 3-4 tahun di PAUD Azzahra Preschool Tahun Ajaran 2019-2020

Erna, Tanti (2020) Pengaruh Model Pembelajaran High Scope Terhadap Perkembangan Sosial Emosional Anak Usia 3-4 tahun di PAUD Azzahra Preschool Tahun Ajaran 2019-2020. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
Skripsi Tanti Erna .pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini.bertujuan untuk:”mengetahui.pengaruh.model.pembelajaran high scope terhadap.perkembangan.sosial emosional.anak di PAUD Azzahra Preschool, dan mengetahui perbedaan pengaruh model pembelajaran high scope dan model pembelajaran kelompok.terhadapperkembangan sosial emosional anak di Paud.Azzahra”Preschool. Jenis.penelitian”ini.adalah”penelitian.kuantitatif”dengan.desain”Quasi”Eksperime ntal Design. “Populasi dalam penelitian ini berjumlah 30 orang anak, Penarikan sampel menggunakan teknik Random Sampling dan Instrumen pengumpulan data menggunakan tes,teknik analisis data menggunakan uji statistik, yaitu uji normalitas, uji homogenitas serta uji hipotesis dengan menggunakan “uji-t. “Hasil.penelitian.menunjukkan.bahwa:”(1)”Ada.pengaruh”model”pembela jaran high scope “terhadap perkembangan sosial emosional anak di PAUD Azzahra Preschool, hal ini terlihat dari nilai rata-rata.sebelum dan sesudah diberiperlakuan yaitu 12,8 menjadi 14,7 dengan thitung>ttabel, yaitu Nama : Tanti Erna Nim : 0308161042 Fakultas :”Ilmu Tarbiyah dan Keguruan” Program Studi : “Pendidikan Islam Anak Usia Dini” Pembimbing I :”Dr. Khadijah, M.Ag Pembimbing II :”Dra. Arlina, M.Pd Judul Skripsi : “Pengaruh Model Pembelajaran High Scope “Terhadap Perkembangan Sosial Emosional “Anak Usia 3-4 tahun di PAUD Azzahra “ Preschool Tahun Ajaran 2019-2020”. v 32,4249>1,16037 (2) Ada pengaruh model pembelajaran kelompok terhadap perkembangan sosial emosional anak tetapi sedikit pengaruhnya di PAUD Azzahra Preschool, terlihat dari rata-rata 10,86 menjadi 11,86 dengan thitung<ttabel, yaitu 4,76<2,16037, (3) Ada perbedaan pengaruh.model pembelajaran hing scope terhadap dengan model pembelajaran kelompok.terhadap.perkembangan terhadap perkembangan.sosial.emosional anak di PAUD Azzahra Preschool.terlihat dari uji hipotesis post-test kedua.kelas yaitu thitung>ttabel yaitu 12,995>2,16037.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 27 Jan 2021 15:35
Last Modified: 27 Jan 2021 15:35
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10641

Actions (login required)

View Item View Item