Implementasi Metode 3T + 1M Melalui Layanan Informasi dalam Membantu Daya Ingat Hafalan Al-Quran Siswa MTs Hifzil Quran Yayasan Islamic Centre Medan

Btr, Risma Yanti (2020) Implementasi Metode 3T + 1M Melalui Layanan Informasi dalam Membantu Daya Ingat Hafalan Al-Quran Siswa MTs Hifzil Quran Yayasan Islamic Centre Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP RISMA YANTI BATUBARA.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Menghafal Al-Quran merupakan aktifitas yang sangat bermamfaat dunia dan akhirat, menghafal Al-Quran adalah bekal dan modal yang kekal, mengulang hafalan merupakan hal yang paling penting bagi seorang penghafal agar hafalannya tetap kuat dalam ingatan, maka dari itu, diperlukan layanan informasi untuk menjaga hafalan agar tidak hilang dari ingatan dengan cara mempelajari metode2 menghafal Al-Quran yaitu metode 3 T+1M. Berdasarkan hal tersebut, tujuan peneliti ini adalah untuk mengetahui implementasi Metode 3 T + 1 M dalam menghafal Al-Quran siswa setelah diberikan layanan informasi oleh guru BK di MTs Hifzil Quran Yayasan Islamic Centre Medan. Hasil penelitian memperoleh kesimpulan bahwa layanan informasi yang diberikan kepada siswa dalam membantu daya ingat menghafal Al-Quran siswa peningkatan yang sebelum diberikan layanan informasi masih terdapat siswa yang tidak mmperdulikan hafalannya dan tidak bisa mengejar taget hafalan yang ada, setelah dilakukan layanan informasi siswa mulai memperbaiki hafalannya kembali dan lebih rajin kuat ingatannya, oleh karena itu, layanan informasi dengan tema metode 3 T + 1 M dalam membantu daya ingat siswa MTs Hifzil Quran Yayasan Islamic Centre Medan efektif.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Layanan Informasi, Metode 3 T + 1 M membantu daya ingat Hafalan
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.31 Metode dan Sistem Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 27 Jan 2021 03:29
Last Modified: 27 Jan 2021 03:29
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10626

Actions (login required)

View Item View Item