Budaya Organisasi Dalam Meningkatkan Mutu Pelayanan Pembelajaran di SMP Islam Terpadu Nurul Fadhilah Deli Serdang

Nasution, Rohimah Yanti (2020) Budaya Organisasi Dalam Meningkatkan Mutu Pelayanan Pembelajaran di SMP Islam Terpadu Nurul Fadhilah Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI ROHIMAH YANTI_0307161005_MPI3 (1).pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upacara yang dilaksanakan di SMP Islam Terpadu Nurul Fadhilah dalam (1) meningkatkan kualitas layanan pembelajaran, (2) pelaksanaan disiplin siswa dalam meningkatkan kualitas pelayanan pembelajaran, dan (3) pembiasaan nilai-nilai keIslaman dalam meningkatkan kualitas pelayanan pembelajaran di SMP Islam Terpadu Nurul Fadhilah. Metode yang dingunakan dalam penelitian ini adalah peneltian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Tenik penelitian yang dingunakan yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Subjek peneltian ini adalah kepala sekolah dan guru. Tehnik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Penjaminan keabsahan data penelitian menggunkana kredibilitas, transfebilitas, depensibilitas dan konfirmabilitas. Hasil penelitian skripsi ini menjelaskan bahwa (1) budaya upacara yang dilaksanakan di SMP Islam Terpadu Nurul Fadhilah yaitu upacara bendera setiap hari senin, memperingati acara-acara besar dan memberikan penghargaan kepada siswa yang berprestasi, (2) kedisiplinan siswa dalam meningkatkan pelayanan pembelajaran dilihat dari menaati peraturan dan keikutsertaan siswa dalam kegiatan yang dilakukan sekolah, (3) Kebiasaan nilai keIslaman yang dilaksanakan di SMP Islam Terpadu Nurul Fadhilah yaitu berupa nilai kerjasama, nilai kedisiplinan, nilai keagamaan dan kebiasaan salam, senyum dan sapa, membaca Alquran sebelum pelajaran di mulai.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs Siti Masitah
Date Deposited: 27 Jan 2021 01:29
Last Modified: 27 Jan 2021 01:29
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10623

Actions (login required)

View Item View Item