Pradana, Agung (2020) Implementasi Kompetensi Sosial Guru PAI Di SD Negeri 112298 Aek Kanopan Timur Labuhanbatu Utara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
Skripsi Agung Pradana PAI3 UINSU-1.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
Kompetensi sosial guru pendidikan agama islam dikatakan baik jika beliau terbuka kepada semuanya dan semangat dalam melakukan setiap kegiatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengenal kompetensi sosial yang dimiliki guru Pendidikan Agama Islam, mengetahui bagaimana guru Pendidikan Agama Islam dalam melakukan komunikasi lisan dan tulisan, serta mengetahui bagaimana guru Pendidikan Agama Islam dalam melakukan tim kerja (teamwork) yang kompak, cerdas, dinamis, dan lincah di SD Negeri 112298 Aek Kanopan. Adapun metode penelitian yang digunakan ialah metode penelitian kualitatif fenomenologi dengan teknik pengumpulan data triangulasi yaitu wawancara, observasi, dokumentasi. Dari hasil penelitian diketahui bahwa guru Pendidikan Agama Islam di SD Negeri 112298 Aek Kanopan memiliki kompetensi yang baik, berkomunikasi secara lisan dan tulisan, membangun tim kerja yang kompak, cerdas, dinamis, dan lincah, bergaul secara efektif dengan peserta didik, sesama guru, kepala sekolah, tenaga pendidikan, orang tua/wali siswa, serta masyarakat sekitar.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Novita Sari |
Date Deposited: | 20 Jan 2021 15:44 |
Last Modified: | 20 Jan 2021 15:44 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10555 |
Actions (login required)
View Item |