Perbedaan Kemampuan Pemahaman Konsep Dan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Yang Diajar Dengan Model Pembelajaran PBL Dan Group Investigation Di Kelas X SMA Swasta ERIA Medan

Indriana, Shellyna Putri (2021) Perbedaan Kemampuan Pemahaman Konsep Dan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Yang Diajar Dengan Model Pembelajaran PBL Dan Group Investigation Di Kelas X SMA Swasta ERIA Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
Skipsi Shellyna Putri Indriana (0305163188)-dikonversi.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) Perbedaan kemampuan pemahaman konsep siswa yang diajar dengan model pembelajaran PBL dan Group Investigation; 2) Perbedaan kemampuan pemecahan masalah siswa yang diajar dengan model pembelajaran PBL dan Group Investigation; 3) Perbedaan kemampuan pemahaman konsep dan kemampuan pemecahan masalah siswa yang diajar dengan model pembelajaran PBL dan Group Investigation. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis eksperimen. Populasinya adalah seluruh siswa SMA Swasta Eria Medan T.P 2020/2021. Sampel pada penelitian ini adalah kelas X MIA 1 sebagai kelas yang diajar dengan model PBL dan kelas X MIA 4 sebagai kelas yang diajar dengan model Group Investigation data diperoleh dari hasil post-test dengan 3 butir soal kemampuan pemahaman konsep dan 3 soal butir kemampuan pemecahan masalah matematis siswa.Data dianalisiss secara deskriptif dan menggunakan uji ANAVA. Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan, diperoleh 1) Terdapat perbedaan kemampuan pemahaman konsep siswa yang diajar dengan model pembelajaran PBL dan Group Investigation; 2) Terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah siswa yang diajar dengan model pembelajaran PBL dan Group Investigation; 3) Terdapat perbedaan kemampuan pemahaman konsep dan kemampuan pemecahan masalah siswa yang diajar dengan model pembelajaran PBL dan Group Investigation.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 19 Jan 2021 14:10
Last Modified: 19 Jan 2021 14:10
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10547

Actions (login required)

View Item View Item