Batubara, Rena Yasmin (2020) Kontribusi Pemberian Kompensasi Non FInansial Terhadap Kinerja Guru Di SMK Negeri 4 Tebing Tinggi. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
|
Text
Skripsi Rena Yasmin.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kontribusi pemberian kompensasi non finansial terhadap kinerja guru di SMK Negeri 4 Tebing Tinggi. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Jumlah populasi dalam penelitian ini yaitu sebanyak 50 orang. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 50 orang. Metode yang digunakan dalam pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu total sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Metode analisis data menggunakan analisis deskriptif, uji persyaratan analisis, dan uji hipotesis. Kompensasi Non Finansial (X) sebanyak 23 orang (46%) berada di bawah rata-rata kelas, 12 orang (24%) berada pada rata-rata kelas dan sebanyak 14 orang (30%) di atas rata-rata. Berdasarkan data di atas maka skor Kompensasi Non Finansial (X) umumnya berada di bawah rata-rata. Kinerja Guru (Y) sebanyak 24 orang (48%) berada di bawah rata-rata kelas, 6 orang (12%) berada pada rata-rata kelas dan sebanyak 20 orang (40%) di atas ratarata. Berdasarkan data di atas maka skor Kinerja Guru (Y) umumnya berada di bawah rata-rata. Hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat kontribusi yang lemah dan tidak signifikan antara Kompensasi Non Finansial (X) terhadap Kinerja Guru (Y). Hal ini ditandai dengan sumbangan efetifnya sebesar 0.6 %. Sedangkan nilai signifikansinya dapat dilihat melalui uji „t”. Melalui uji “t” yang telah dilakukan ternyata diperoleh thitung = 0.540 sedangkan ttabel = 2.010. Oleh karena itu thitung 0.540 < ttabel 2.010. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat kontribusi yang lemah dan tidak signifikan variabel Kompensasi Non Finansial (X) terhadap Kinerja Guru (Y) dengan bentuk hubungan linier garis regresi Ŷ = 114.415 + 0.062 X. Persamaan garis regresi ini menjelaskan bahwa faktor Kompensasi Non Finansial (X) meningkat sebesar satu unit maka Kinerja Guru (Y) akan meningkat sebesar 114.415 + 0.062 = 114.477 satuan.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Novita Sari |
Date Deposited: | 13 Jan 2021 15:34 |
Last Modified: | 13 Jan 2021 15:34 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10455 |
Actions (login required)
View Item |